Saturday, November 26, 2005

Malam Minggu di Kutek Nan Indah...

Malam minggu di kutek kali ini, hanya berdua bersama Ibe di kamar kost maksiat yang gue tempatin sudah hampir 3 tahun ini. Fyuhhh… kutek sepi sekali… Hanya ada sekumpulan mas-mas yang sepertinya asli daerah kukusan ini. Kalau inget jaman dulu ngekos pertama kali, kutek beda banget. Dulu mau malam minggu ataupun bukan, pasti kutek ini rame banget. Membuat betah berlama-lama tinggal di kosan. Tapi sekarang, kok jadi males ya malem mingguan di sini. Wah, kalau gak ada Ibe, udah mati basi deh kayanya gue. Tetapi meskipun berdua bersama Ibe, interaksi sepertinya hanya terjadi sekali-sekali. Ibe sibuk mengerjakan tugas KomDaKnya, sedangkan gue sibuk mengetik tulisan yang kurang penting ini. Yang bersuara keras hanyalah computer gue yang sedang memperdengarkan perbendaharaan lagu-lagunya, sambil sekali-sekali tangan gue atau Ibe menggapai mouse untuk mengganti lagu bila dirasakan kurang pas dengan suasana hening malam ini.

Duh, sedikit menyimpang dari topic malam minggu ini, ada rasanya yang mengganjal hati ini dan rasanya harus dilepaskan. Kadang-kadang iri juga ya melihat orang-orang di sekitar kita berbagi kasih sayang dengan para kekasihnya. Hihihi… tapi deep inside, saya sangat bahagia melihat pasangan-pasangan itu saling bertukar senyum, pelukan, ciuman… Sungguh, saya bahagia kok Jen, Ma, Ndah, Tang… Tapi kadang-kadang ada envy ness muncul dalam diri gue. Kok bisa ya? Ah, tapi tak papalah. Mungkin memang belum waktunya saya merasakan cinta itu. Susah sekali ya merasa jatuh cinta. Hmm, tapi mungkin juga tidak. Mungkin yang susah adalah membuka hati pada rasa cinta itu. Mungkin saja kan saat ini ada seorang yang tepat di depan kita, tapi kita tidak mau membuka hati kita, karena banyak sekali panel yang harus dibuka untuk akhirnya membiarkan rasa cinta itu masuk. Yang sering disesali adalah ketika kita sudah berhasil menyingkirkan semua panel yang menghalangi itu, ketika kita sudah berhasil membuka pintu hati itu, seseorang yang menawarkan cinta itu sudah pergi karena kita terlalu lama membuka pintu. Yah, kita juga tidak bisa menyalahkan orang itu yang tidak mau menunggu. Mungkin saja dia mempunyai prinsip bahwa menunggu yang terlalu lama itu tidak akan membuahkan hasil yang menyenangkan. Bukankah kita semua sependapat, bahwa menunggu itu adalah pekerjaan yang paling membosankan di dunia? Don’t you all agree with me?

Tapi apakah kita sendiri bisa disalahkan? Jika kita membuka dengan paksa pintu hati itu, bukankah akan ada bagian-bagian pintu yang rusak? Engselnya mungkin, sehingga pintu tidak bisa ditutup lagi? Jadi ketika rasa cinta masuk, dia bisa dengan gampang keluar kembali. Yah seperti kata seorang teman, segala sesuatu yang terlalu dan terburu-buru itu tidak baik. Lalu seperti apakah sesuatu yang tidak terlalu dan tidak terburu-buru itu? Berapa lama waktu yang tepat? Adakah seorang bisa memberi tahu? Mungkinkah bila ada seseorang yang masih menunggu pintu hati kita akhirnya terbuka, pasti adalah seorang yang tepat? Ah, banyak nanya banget sih loe, U!! Mau loe apa sih? Yang gue mau cuma tanda. Yaps, tanda!! Tanda yang menyatakan bahwa, he’s the right answer, right guy, to be by my side, or whatever you call it!! Maukah kalian semua berbaik hati untuk menceritakannya padaku?

Ah, komputerku tersayang rupanya sedang memutarkan lagunya Top Loader yang Dancing In The Moonlight. Let’s dance in the moonlight, Fellas!! Mungkin rasanya menyenangkan sekali bisa berdansa di bawah sinar rembulan, bersama, tanpa rasa malu dan canggung, tertawa lepas, tersenyum sepanjang malam… Miss that time when we were in Jakmove!!!

8 Comments:

At 10:15 AM, Anonymous Anonymous said...

auuuuuuuuuuuuu

ai egriiiii
masalah per-ngiri-an. wow, dont ask me how it is. parah. bisa gila lama-lama.

masalah menunggu. banget. ga semua orang bisa nunggu lama. gue juga ngga. tapi kalo keadaannya emang menharuskan kaya gitu, ya mau gimana lagi? yang dipaksakan itu ga pernah baik.

auuuuuuuuuuuuuuuu
cari yukkkk
hyuuuuuuuuuukkkkkkkkk

 
At 9:42 AM, Anonymous Anonymous said...

males banget deh klo ngeliatin dan nongkrongin malam mingguan koz it is a long night.

ya cari kesibukan aja niar nggak bt, nggak usah mikirin orang lain, feel enjoy with yourself and your lonelyness

klo yang masalah engsel pintu hati yang rusak sehingga kelamaan bukanya, ya cari aja tukang engsel yang bisa lo andelin buat ngebenerin tu engsel dan bukan orang yang mau masuk ke pintu itu, kl mrk juga mau skalian masuk ya monggo aja

 
At 10:40 AM, Anonymous Anonymous said...

ih... senangnya.... berdua denganmu...
ditambah ngerjain Komdak...

sangat tidak basi....


huhuhuhu

 
At 9:37 AM, Anonymous Anonymous said...

ya ya ya
terkadang rasa iri memang muncul
karena gw juga bgtu jeng hohoho
tapi kadang2 rasa iri bisa menjadi pemacu buat gw atau mgkn loe supaya bisa meraih yg kita inginkan namun dgn cara yg baik dan benar sesuai dengan EYD tentunya huehuehue :D

dan mengenai "tanda" , sepertinya kita semua menanti tanda2 mengenai hal itu kan, gw, loe, dan org lain pasti juga mau melihat tanda itu, yang penting peka aja lah, jgn kaya gw ngga peka wakakakaka

peace n out
GBU

 
At 5:47 AM, Anonymous Anonymous said...

hahahaha sebagian nama gue kayanya muncul di tulisan lo yah U?? hehehe jadi malu... apalagi setelah 'insiden' NAH YAAA.. huhuhu... tak ada maksud mengganggu 'kesendirian' elo lhooo..

to see the signs.. keep praying and wishing.. gue juga ga tau hrs ngasih saran apa (emang harus juga yah?).. ahahah.. mungkin berusahalah supaya lebih 'peka'? mungkin tanda"nya udah ada tp elo belom sepenuhnya sadar kali yah? ckckck..

menunggu memang ngga banget tp kalo dalam proses menunggu itu lo bisa melakukan hal" yang mungkin disaat nanti elo udah ga 'sendiri' ga bs lo lakuin lagi, kenapa engga dinikmati? (udah kelamaan yah coy? :P)

gini" saya juga iri lho.. tiba" suka muncul rasa rindu "sendiri"...
apa ya rasanya? saya sudah agak lupa..

 
At 9:29 AM, Blogger oyaa said...

tunggu saja saatnyaa.....orang yg tepat.. yg datang mengetuk pintu pada waktu yg tepat..

..ga usah digembok atau gimana2 juga sih pintunyaa..asal dijaga dgn baik, awas ada maling yaaa neng! ahahhaha halaaahh

 
At 8:42 PM, Blogger ~ JNZ ~ said...

nama gue juga kesebut sebagian yhaaa... hihihi.. ah au.. perjalanan masih panjang banget menanti tanda... gue juga masih menanti tanda...
mungkin gue baru dapet tanda 5 taun lagi kali ya pas mo merit (sama siapaaaa??!!?!?1) hahaha...
tidak terburu-buru memang amatlah baik ko, toh tidak ada yang mengejar... jangan sampai kita tertipu oleh rasa, dikira rasa yang dinantikan, taunya bukan, nyesel kan?
hhohoho....
nah makanya, tar pasa dah dapet pacar, abis2an aja u, hahahahaha... astagaaa perek banget sih gueeee?!?!?!?!?

oya: tapi kalau diketuk, janjia yah jangan digembok sebelum mengintip sedikit...

 
At 7:05 AM, Anonymous Anonymous said...

hmmmm,,
kutek tuu siang" d weekday jg sama aja sepi tuu :(
mkanya bela"in aja nih tiap weekend plg ke rmh~
hoahh,,
kutek yg membosankan~

 

Post a Comment

<< Home