Friday, October 28, 2005

Balada Tak Bernada dari Tanah Berbatu

Di tanah yang berbatu...
bertabur debu menggebu...
disinggahi burung kembara tak bersarang...
ditimpa kemarau tak lalu...
diliputi kabut bertirai risau...
berlagu sepi dan sunyi.

Disana...
ada jejak tak tak berbentuk...
ditetesi keringat bercampur darah...
dituntun derita tak berarah...
diburu waktu tak bermaaf...
di dalam ruang berbatas hampa...
oh... rindu tak terjangkau...
oh... gelap tak berbintang...

Kelana luka tak berbalut...
terbaring beralas cita terhantar...
tercekik haus tak terpenuhi...
berpekik tak bergema...

Di tanah yang berbatu... tanah yang sunyi...
ada mimpi tak selesai...
seperti mimpi kelana pertama...
bertaut retak, melekat kabur.

Di tanah yang berbatu...
disana ada jejak tak selesai.

Posko YON-A. 25-12-79

Hidjrah Dharma Bangun


*Puisi ini dibuat oleh Ayah gue tercinta... ditujukan untuk Ibu gue tercinta... entah apa maksudnya, tak sempat tertanya...

10 Comments:

At 1:21 AM, Anonymous Anonymous said...

Woah...yah yah yah da gw baca tu!
romantis bgt y bkp lo ksh puisi k nykb lo..
nykb2 bkp gw ad puisi2an ga y,,,...???

tp gw ttp ga ngerti loh jo'....
[halah//]

 
At 2:09 AM, Anonymous Anonymous said...

pasti om hidrah sayang banget sama tante regina...


(ya iya lah!)

 
At 2:34 AM, Blogger perawan membakar kampus said...

puisinya indah, penuh penghayatan..pasti dua-duanya saling mencintai..ahh romansa..

 
At 10:00 AM, Blogger ~ JNZ ~ said...

ckckck ga nyangka gue, oom hidjrah suka bersastraria juga yaw :)
kalo babe gue? haaaahhh... dia mah tak ada romantis2nya... hihihi

 
At 11:39 PM, Anonymous Anonymous said...

aihhh Oom Bangun.... puisinya keren sekali...

*gile u... bokap lo romantis amat!! jangan2 elo sebenernya kaya gini yah?? ehehehehe....... (jd penasaran..)

 
At 2:15 PM, Blogger oyaa said...

oom hijrah lagi kangen yaa sama tante regina? doooh puisinya okee ..sungguh deh

 
At 7:34 AM, Anonymous Anonymous said...

Au, saya komennya ikutan lintangthestar aja yaaa....:P

 
At 7:59 AM, Anonymous Anonymous said...

waduh nggak nyangka anak teknik kayak bokap lo bisa buat puisi, padahal makanannya matematika dan fisik aterus,hehehe,

tapi gw rada bingung itu puisi mau buat nyatakan perasaan cinta yang mendalam atau minta maaf ama nyak lo yang tercinta ya (mkg pas lg pacaran mereka lg ngambekan.

gw yakin pasti bokap lo belajar bahasa indonesia yang baik dan benar diluar bahasa batak.hehehe

itu aja d. CU. Gbu

 
At 9:04 AM, Blogger [dianikarini] said...

"like father like daughter" bisa ga ya? hehehe..

 
At 9:33 AM, Blogger Handika Aditya said...

hai...

cuma mo mohon izin aja, fotomu aku pake buat postingan blog aku... ga apa2 yah? kirim aja no rekening km, nanti aku transfer royaltinya ;p

makasih...

 

Post a Comment

<< Home