Thursday, September 01, 2005

Points Clean-up: FAILED!!!

Dengan bangga gue mengatakan bahwa gue semester ini hanya mengambil 18 sks!! Gila, dikit banget gak tuh? 18 sks tersebut terdiri dari 13 sks untuk mata kuliah wajib, 2 sks untuk mata kuliah pilihan yang terakhir, dan 3 untuk sks mata kuliah wajib yang diniatkan untuk dicuci. Dengan bangga gue mengatakan, bahwa 18 sks ini akan menjadi sks-sks terakhir yang gue ambil, sebelum gue akan mengerjakan skripsi.
Well okay… Akhirnya tiba tadi sore adalah hari dimana dibacakan peraturan akademik yang baru untuk semester ini: TIDAK AKAN ADA PENCUCIAN NILAI LAGI UNTUK SEMUA ANGKATAN!!! What??? That’s a very very unfair decision!! Terus IPK gue apa kabar? Masih 2,86, dan kalaupun gue straight A semester ini masih mencapai 3,00!! Gila!! Insane!! Psycho!! Tak berperikemanusiaan!!! Gue harus dapet nilai A untuk Konstruksi Alat Ukur Psikologis, Pelatihan II, Pengukuran Kepribadian, dan Psikologi Adiksi?? Gila!! Sadis!! Sardon!!!
Keputusan ini bisa dikatakan sangat tidak adil buat angkatan gue!! Kenapa? Sang kepala subag akademik mengatakan bahwa tidak akan ada pencucian nilai dikarenakan oleh sekarang nilai sudah diberi tanda + (plus) dan – (minus) pada setiap huruf nilai tergantung dari berapa jumlah nilai yang kita dapatkan!! Ini bener2 gak adil!! Masalahnya angkatan gue baru merasakan hal tersebut terjadi selama 1 semester, dan mereka dengan seenaknya langsung meng-CUT peraturan mengenai diperbolehkannya mencuci nilai!! Ah, kemana keadilan di dunia ini?? Kemana keadilan di dunia akademik?
Dan lucunya, mereka sama sekali tidak mau disalahkan! Padahal jelas sekali mereka yang salah!! Mereka tidak mengadakan sosialisasi, dan langsung memberlakukan peraturan baru tersebut tanpa ada masa transisi!! TANPA TEDENG ALING-ALING!!!
Jadi bisa diambil kesimpulan, bahwa gue tidak akan bisa mencuci nilai semester ini. Otomatis jumlah sks yang gue ambil semester ini tinggal 15 sks. 15 SKS??
Sekarang, gue hanya bisa bergantung pada angkatan ini, untuk bersatu menyatukan kekuatan dan tanda tangan untuk mengajukan petisi: CUCI atau CONVERT!! Kami diperbolehkan mencuci, atau kalian yang telah dengan semena-mena menurunkan peraturan tersebut harus menebus kesalahan kalian dengan cara meng-convert nilai kami dari awal ke nilai dengan sistem plus dan minus!!
Tunjukkan kebijaksanaan kalian, wahai petinggi kampus!! Jangan mengambil keputusan yang sepihak!! Kami para mahasiswa, siap melakukan counter attack atas perilaku kalian!!
HIDUP MAHASISWA!!

7 Comments:

At 11:44 PM, Anonymous Anonymous said...

ya elah neng....
nggak tau kenapa yah gw capek ngadepin mereka2 didekanat...
akhirnya gw cuma bisa ketawa-ketiwi ajah denger mereka cuap2...
ya sudah lah!



MERDEKA!

 
At 10:42 AM, Blogger ~ JNZ ~ said...

gila ya... smua aparat akademis itu basiiii smua...
bangsat... ip gue juga ngepas dong... eh tandatanganin gue doooong buat petisi, kalo perlu cantumkan nama farhan, ilma, indah, bahkan arya bila perlu, supaya banyak, hihihih

 
At 3:03 PM, Blogger oyaa said...

udah brapa kali sih bikin2 petisi gtu? ada yg didenger ga si sebenernya? sama seperti ibe saya juga sudah lelah..
aaah keadilan jaman sekarang...makin sulit di dapat..dimana2 pake timbang sana timbang sini...lama2 jadinya malah plin plan...kayak SBY yg selalu bimbang...aaaaaah saya kecewa..sungguh! =P

 
At 3:29 PM, Anonymous Anonymous said...

hayaaah.. saya tidak mengartos..
haks haks...
pokoknya ikut sebel deh ^___^

 
At 9:45 AM, Anonymous Anonymous said...

ahhhhh saya juga kesell
di kampus gw kaga ada tuh plus minus, ya klo A ya A, klo C ya C
padahal nilainya beda 1 doang

tapi kampus gw ga ada yg mau komplain, yg ptg terus belajar, siapa tau yg lo blg sadis, gila, sardon itu bisa dapet A hohohoh

peace n out
GBU

 
At 9:13 AM, Blogger Aurora said...

ah Mbak Tia... plis jawab dengan hati nurani dan dengan otak!!!!

 
At 9:21 AM, Anonymous Anonymous said...

adoh apa ini???

Hadjar Bllleeeehhh....

 

Post a Comment

<< Home