Wednesday, August 24, 2005

Foto-foto Papa...


Kemaren malem gue iseng ngebongkar-bongkar barang-barang gak penting yang terletak dengan bebas di atas tempat tidur nyokap. Gak sengaja gue menemukan berbagai macam nametag yang pernah dipakai oleh almarhum bokap gue. Yang namanya nametag pasti ada fotonya lah ya. Entah kenapa gue spontan ketawa ngeliat pose bokap gue yang itu-itu aja. Pokoknya sudut mulutnya mengarah ke bawah. Nyokap gue ampe nanya, “Hus, kenapa itu ketawa-ketawa?” Trus gue jawab aja, “Abis papa lucu mukanya.”
Tapi kok lama-kelamaan gue jadi miris ya ngeliatin foto-foto itu. Gue inget dulu bokap gue pernah abis gue kata-katain karena posenya itu. “Ih, papa kok mukanya gitu sih?” (jadi teringat becandaan internal Rumah Bordil, yang sudah meluas ke jaringan ilmu perpolitikan di Indonesia). Trus si bokap cuman ketawa-ketawa aja sambil jawab, “Ya emang muka papa gitu mau diapain lagi?”
Malemnya gue kan mau online dan gue harus ke kamar adek gue karena komputer cuman ada di sana. Tiba-tiba gue sadar kamar adek gue itu dipenuhi foto-foto bokap gue, karena si nyokap gue memindahkan semua foto bokap yang ada di rumah ke kamar adek gue. Takut keinget, katanya. Salah satu fotonya menggambarkan dimana bokap gue masih muda memeluk gue ama adek gue yang masih kecil-kecil di sebuah hotel yang entah dimana letaknya. Disitu muka bokap gue masih seger banget, dan doi tersenyum, sudut mulutnya naek ke atas. Jarang-jarang tuh si bokap bisa pose gitu. Di situ gak terasa air mata gue mengalir. Sedih.
Kadang-kadang gue masih sedih sih mengingat si bokap. Tapi sekarang kesedihan itu udah berubah maknanya. Dulu sih pastinya maknanya adalah kesedihan karena bokap udah gak ada. Sekarang kesedihan itu mulai berubah ke arah kesedihan menghadapi kenyataan kalo gue udah menjadi salah satu anak di dunia ini yang sudah tidak bisa merasakan kasih bokap lagi di usia yang masih termasuk muda lah, masih 20 tahun. Masih harus menghadapi jalan yang panjang, dan masih banyak peristiwa lagi, jalan dan peristiwa yang memerlukan kehadiran figur seorang bokap.
Hhhh…. Tuhan… Sampaikan salamku ke papa ya. Tell him that I miss him so much!!!!!!!

12 Comments:

At 8:00 AM, Anonymous Anonymous said...

hiks hiiks..
terharu sayah...
T-T

moga bokapmu tenang disana.

 
At 12:26 AM, Anonymous Anonymous said...

gw ga tau mo ngasi komen apa deh Au
gw cuma mo bilang masi banyak orang yang sayang sama lo, n just believe in Christ klo Tuhan pasti denger smua pesen lo buat bokap lo

so stay cun in this world pren
hehehehe

 
At 12:58 AM, Blogger oyaa said...

bokap lo di sana pasti juga lagi kangen sama lo =)

 
At 1:03 AM, Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 1:13 AM, Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 2:20 AM, Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 2:57 AM, Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 9:38 PM, Blogger ~ JNZ ~ said...

yah... brarti di usia lo yg muda ini lo akan stronger than temen" lo yg seumuran yg terbiasa dimanja kasih bokap, karna mau ga mau lo blajar untuk lbih independent sih u... take a deeper look from the bright side aja yah beybeh...
i bet he misses u lotss from up there :)

 
At 10:54 PM, Anonymous Anonymous said...

sebagai anak.. sekarang lo doain aja bokap. gwe juga suka doain nyokap gwe yang udah gak ada kok

 
At 6:37 AM, Blogger Aurora said...

Tengs ya teman2... Btw, kenapa sih blog jadi banyak advertising dan komen2 yang gak jelas??? Gimana cara ngilanginnya ya?

 
At 8:21 AM, Blogger ~ JNZ ~ said...

iya nih mongki banget, blog gue juga tuh... dasar para pengiklan yang hopeless untuk promosi jadinya gitu tuh, bangke total

 
At 9:35 AM, Anonymous Anonymous said...

aduh aku terharu,,
smpe ga bs mengatakan apa2..
tp gw liat lo cukup tabah bgt kali,, God Bless

 

Post a Comment

<< Home